RESENSI NOVEL “NATHAN DAN LAURA”



RESENSI NOVEL
“NATHAN DAN LAURA”




Judul                           : Nathan & Laura
No. ISBN                    : 9786026940544
Penulis                         : Aqilah Tisalsabilah
Penerbit                       : Best Media 
Tanggal terbit              : Februari 2017
Jumlah Halaman          : 408
Kategori                      : Romance


Laura menahan napasnya saat air mulai membasahi kepalanya.Matanya ditutup rapat.Mulutnya diikat kain dengan kuat.Laura tidak bisa melihat keadaan sekitar karena matanya tertutup.Tangannya perih.Dia diikat di kursi.
“ LEPASIN GUE !!!” teriak Laura.
            Seorang perempuan bersama beberapa teman-temannya menjatuhi kepala Laura dengan terigu.Ditambah lagi dengan air tinta hitam.
            “Cabut,Guys,” ucap seorang gadis yang tampaknya menjadi pemimpin diantara mereka.
            Dengan langkah santai, mereka ergi dan mengunci gudang sekolah itu, meninggalkan Laura di antara isak tangisnya.Mulutnya terasa sangat pahit saat cairan tinta masuk ke mulutnya.
            “Tolong!!” ucap Laura dengan lemah, “Please, help,” bisik Laura dengan suara yang tertahan karena kain bekapannya.

Nathan sontak kaget dan menoleh ke arah Laura.Laura balik menatap Nathan dan tersenyum tipis.
            “ Bercandanya gak lucu,” ucap Nathan dengan wajah datar.Laura mengembuskan napasanya dan sedikit memudarkan senyumnya.
            “Gimana pun juga semua akan kembali ke penciptanya bukan ?” ucap Laura.
Nathan turun dari batu besar dan menggenggam erat tangan Laura. “ Please Ra, jangan ngomong kayak gitu,” ucap Nathan membuat Laura mau tak mau tersenyum tipis
            “Iyah,” Laura turun dan berdiri di hadapan Nathan. Wajahnya mendongak menatap wajah Nathan.Tingginya hanya sepundak Nathan.
            Nathan menatap manik mata Laura.Mencari kejujuran di dalamnya. Namun, Laura mengalihkan wajahnya dan menatap ke arah lain. Nathan menarik dagu Laura dan mendaratkan bibirnya tepat di bibir tipis Laura. Mata Laura membulat saat Nathan menciumnya.
 
Pertama kali saya selesai membaca novel ini, saya menyangka bahwa penulis novel ini adalah seorang siswa SMA atau mungkin berumur lebih dewasa. Dan itu membuat saya lumayan terkejut ketika mengetahui bahwa si penulis Aqilah Tisalsabila mengeluarkan buku ini di umur kurang lebih 10 tahun . Aqilah berhasil menuliskan sebuah cerita kisah anak SMA dengan bahasa yang sangat ringan sehingga sangat mudah dipahami. Saya rasa, siapapun yang membaca novel ini akan mudah mengikuti alur cerita di dalam novel ini.
Kisah anak SMA yang bernama Nathan, seorang lelaki yang dingin, namun dibalik sifat dinginnya ia memiliki rasa peduli yang besar terhadap sesama. Disini Nathan bertemu dengan seorang perempuan dengan sifatnya yang tidak bisa diam, Laura.Selain itu, seseorang dari masa lalu Laura datang di saat Laura ingin mengapus dirinya dari kehidupannya telah merubah banyak hal dalam diri Laura.Ditambah lagi kisah tentang adik Laura dan adik Nathan yang membuat saya menerka banyak hal sebelum selesai membaca novel ini.
Di karya pertama ini, Aqilah telah berhasil mengaduk perasaan saya sebagai salah satu pembaca novel ini.Alur cerita yang maju mundur terkadang membuat jantung degdegan, menerka akhir cerita yang ternyata membuat saya terkejut.Saya rasa, teman teman harus membaca novel ini karena sangat menarik dan WOW. Dan saya yakin bahwa kalian akan menyesal bila tidak menemukan ujung kisah Nathan dan Laura.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ayo belajar balaghoh. "Tasybih Tamtsil"

ANALISIS MA’ANI ( KALAM INSYA’ THALABI) DALAM KUTIPAN SYAIR KARYA AL BUSAIRI